Tuesday, November 29, 2016

Samsung Akan Dipecah Jadi 2 Perusahaan?

Samsung Electronic
Pagi tadi, Samsunng Electronic akan mengambil keputusan penting perusahaan. Raksasa electronic asal korea itu akan memutuskan apakah perusahaannya tersebut akan di pecah menjadi dua atau tidak.

Rumor pemecahan perusahaan menjadi dua, yakni perusahaan Induk dan perusahaan Operasional muncul awal minggu ini. Hal tersebut dikarenakan kondisi bisnis Samsung sedang tidak stabil akibat insiden Galaxy Note 7 dan juga adanya isu politik di korea selatan.

Laporan kuartal ketiga tentang profit operasional yang di miliki oleh samsung hanya sebesar 4,5 miliar dollar AS atau sekitar 60,9 triliun .

Angka tersebut turun hingga 30 persen dibanding dengan periode tahun lalu, hal ini merukan peforma bisnis samsung yang terburuk selama dua tahun terakhir.

Para investor pun mulai risau. Sejak Oktober lalu, Elliot Associates yang memegang 0,6 saham Samsung telah mengusulkan agar perusahaan tersebut dibagi dua, seperti yang di rangkum Daily Gadget dari KompasTekno.(29/11/2016)

Dengan begitu, menurut perhitungan Elliot Associates, bahwa samsung bisa memberikan dividen spesial kepada para investor senilai 27 miliar dollar AS atau setara dengan 365 triliun rupiah.

Elliot Associates juga mengusulkan untuk menujuk tiga anggota direksi yang independen, bukan termasuk dari keluarga samsung sendiri.

Dan sepertinya usulan Elliot Associates tersebut baru ditanggpi oleh Samsung sekarang. Dan samsung baru saja mengumungkan akan menggelar Conference Call untuk seluruh investor pada pukul 9.30 pagi waktu setempat atau sekitar pukul 7.30 WIB.

Samsung menggelar Conference Call bersama seluruh investor itu akan membahas hal penting terkait dengan bisnis perusahaan. Ada dugaan kuat ini merujuk pada pembagian perusahaan. Benar atau tidaknya kita tunggu Update dari hasil Coference Call tersebut.


0 komentar:

Post a Comment