Wednesday, November 30, 2016

iPad 2017 Akan Menjadi Gadget Apple Pertama Tanpa Tombol "Home"?

iPad Pro
Tempo lalu, Apple dikabakan akan merilis ipad teranyar dengan varian ukuran terbaru. Jika sebelumnya sudah ada ipad 7,9 inci, 9,7 inci, dan 12,9 inci. Maka ipad yang dikeluarkan selanjutkan disebut-sebut akan menggunakan diamensi sebesar 10,5 inci.

Kini, terdapat satu lagi bocoran mengenai ipad yang akan dirilis tersebut. Menurut sumber dalam, Apple akan mengahpus tombol "Home" pada iPad 10,5 inci ini nanti. Sesuai yang di paparkan KompasTekno dan di rangkum Daily Gadget.

Tombol home sendiri ini terletak di bagian bawah ipad, posisinya berada di tengah-tengah, dan tanpa ada tombol di kanan kirinya yang menemani.

Jika informasi ini benar, maka iPad dengan layar 10,5 inci ini akan menjadi perangkat Mobile pertama Apple tanpa tombol home. Di karenakan belum pernah ada iPhone maupun iPad sebelumnya tanpa tombol home.

Sayangnya, sumber yang berasal dari taiwan itu masih sangat sedikit berbicara mengenai mekanisme ipad tanpa tombol home. Beberapa orang juga beranggapan bahwa fungsi dari tombol home itu nantinya akan di gantingan dengan gestur tertentu atau tombol virtual.

Masih menurut sumber yang enggan membuka identitasnya, ipad 10,5 inci ini digadang-gadang akan menggunakan desain tanpa bazel atau yang sering disebut bazelless.

Info mengenai bazelles ini mungkin tidak terlalu mengejutkan, sehubungan dengan desain bazelles diramalkan akan menjadi tren di 2017 mendatang. Bahkan, desain bazelles ini diproyeksi akan menjadi sebagai masa depan perangkat elektronik.

Selain tombol home, desain, dan ukuran layar, belum ada isu-isu yang terkait dengan kepastian yang terdapatpada ipad tersebut. Spesifikasi dan juga fitus juga masih belum terendus.

Sejatinya semua informasi yang beredar itu belum 100 persen benar. Apple sendiri juga belum mengkonfirmasinya, sehingga pengguna harus bersabar menunggu kebenrannya pada peluncuran iPad terbaru tersebut.

Menurut sumber, ipad 10,5 inci ini akan dirilis dalam sebuah acara yang di gelar pada maret mendatang.

0 komentar:

Post a Comment